Cegah Terjadinya Kecelakaan Kerja dengan Safety Net

Jual Jaring Safety / Safety Net - Lim Corporation

Ada banyak risiko terjadinya kecelakaan kerja yang tinggi pada setiap pelaksanaan proyek konstruksi, maka tak heran jika banyak berita yang menayangkan sebuah kecelakaan ringan sampai dengan kecelakaan berat pada kegiatan proyek tersebut. Hal tersebut pastinya tak diinginkan, di satu sisi mengaharapkan pelaksanaan pembangunan bisa rampung secepat mungkin akan tetapi dari segi kecelakaan juga harus ditekankan seminimal mungkin. Adapun cara dan upaya yang mungkin bisa dilaksanakan untuk mencegah kecelakaan proyek konstruksi. Berikut ini beberapa cara untuk mencegah terjadinya kecelakaan proyek kontruksi.

1. Memberi tugas pada personil khusus yang bertanggung jawab untuk memanajemen kecelakaan, kesehatan serta kebersihan di lingkungan kerja.

2. Pemasangan rambu peringatan misalnya saja awas banyak benda jatuh, awas ada aliran listrik, awas ada lubang Void, serta rambu peringatan yang lainnya.

3. Jangan lupa untuk memakai alat keselamatan kerja sebagai perlindungan diri misalnya sepatu safety, sabuk pengaman, helm proyek atau safety helmet serta penutup kuping untuk pelindung diri dari suara bisingnya mesin.

4. Berikan penyuluhan yang sering dengan mengumpulkan semua para pekerja untuk mengarahkan serta mengingatkan tentang bahayanya kecelakaan proyek serta memberi himbauan supaya untuk berhati-hati ketika melaksanakan pekerjaan.

5. Memberi penutup pada lubang Void serta memberi Ralling sementara di bagian pinggirnya, pasangkan Ralling pada area tepi struktur gedung supaya pekerja aman dari bahaya terjatuh dari ketinggian.

6. Mewajibkan serta menugaskan personel khusus untuk mengontrol pekerja apakah sudah memakai alat pengaman diri ataukah belum.

* Ingin Dapat Info Pertanian & Perkebunan Terkini? Kunjungi DISINI

7. Bersihkan area kerja sesering mungkin, karena tak hanya menimbulkan suasana kerja yang menyenangkan juga bisa menghindarkan dari risiko terkena benda berserakan yang bisa membahayakan kaki.

Jaring Safety (Safety Net)
8. Untuk bidang pekerjaan bagian pengecoran beton harus dilaksanakan pemeriksaan terlebih dulu apakah bekisting sudah terpasang dengan kuat ataukah belum serta sambungan besi ruangan sudah terpasang dengan benar ataukah belum.

9. Sediakan tempat untuk area khusus merokok supaya pekerja tak merokok pada sembarang tempat yang bisa menyebabkan kebakaran pada proyek.

10. Pasangkan Alat Pemadam Api Ringan pada area proyek yang dianggap bisa menimbulkan terjadinya kebakaran.Tarulah semua perlengkapan serta peralatan proyek dengan rapi serta aman dan tak berserakan.

11. Dan jangan lupa untuk memasang jaring pengaman atau yang umum disebut dengan safety net pada bagian luar bangunan untuk mencegah puing-puin bangunan ataupun alat jatuh kebawah, jika sampai jatuh kebawah bisa mengenai dan melukai orang yang sedang berlalu lalang di sekitar proyek bangunan.

* Untuk info lebih lengkap mengenai Safety Net, klik DISINI

Ada banyak sekali hal lain yang bisa dilaksanakan untuk upaya mencegah terjadinya kecelakaan kerja. Diperlukan berbagai macam kreativitas serta inovasi untuk membayangkan di setiap bahaya yang bisa terjadi jadi mampu diantisipasi.

Sefety Net Untuk Pengaman Material Gedung
Jika Anda Memerlukan atau Ingin Memesan Jaring Safety Net untuk proyek pembangunan atau digunakan untuk yang lainnya silakan langsung hubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)
Telp : 031-8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email : limcorporation2009@gmail.com
WA : Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentingnya Safety-Net Pada Kontruksi Pembangunan Gedung

5 Alat Penting Ketika Pembangunan Proyek, Safety-Net Juga Termasuk

Mengenal Lebih Dekat Safety Net, Jaring Biru Multifungsi